Bank Sultra Akan Selenggarakan Program Kewirausahaan 'MitraPreneur'
INDUSTRI

Bank Sultra Akan Selenggarakan Program Kewirausahaan 'MitraPreneur'

Admin
2 days ago
586 views

Stabilitas ekonomi nasional selama tiga tahun terakhir berjalan dengan baik. Inflasi terkendali berada di kisaran 3,5%, tingkat suku bunga bank (BI rate) 4,25% berada di pisisi terehdah sejak tiga tahun terakhir. Namun, pertumbuhan ekonomi yang berada di kisaran 5% masih harus ditingkatkan.

Ekonomi regional sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional masih bisa ditingkatkan lagi. Cara paling efektif meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional adalah dengan meningkatkan keaktifan seluruh unsur pelaku ekonomi yang ada, perbankan, pelaku usaha, inovator atau inventor dikalangan kampus dan masyarakat.

Untuk kawasan Indonesia timur, khususnya Sulawesi, Sulawesi Tenggara menempati peringkat ke tiga sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi.

Bank Sultra sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) sesuai dengan tujuan pendirian dan status kelembagaan, sebagai motor penggerak pertumbuah ekonomi daerah berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui layanan perbankan.

Atas dasar hal tersebut Bank Sultra akan segera menyelenggarakan program 'Mitrapreneur'. Program MitraPreneur merupakan program kewirausahaan meliputi seminar, pelatihan, pendampingan dan pemberian penghargaan bagi pengusaha berprestasi. 

Program Mitrapreneur Bank Sultra merupakan wujud nyata komitmen jajaran eksekutif Bank Sultra dalam memajukan Sulawesi Tenggara. Tujuannya, meningkatkan jumlah dan dan kiprah pengusaha di Sulawesi Tenggara melalui pengenalan dan pemanfaatan layanan perbankan.

Program MitraPreneur Bank Sultra rencanannya melibatkan seluruh unsur pelaku ekonomi melalui kerja sama kemitraan strategis.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan program tersebut Bank Sultra sudah menjalin kerja sama strategis dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Segera akan menyusul realisasi kerja sama lainnya, diantaranya dengan instansi pemerintah, swasta, dan komunitas/perkumpulan bisnis bertaraf internasional, untuk mendorong pengusaha di Sulawesi Tenggara go global.

Sektor perikanan, pertanian, perdagangan, ekonomi kreatif, dan pariwisata menjadi perhatian khusus dalam program tersebut. 

Sumber & referensi:
Foto: Khaerul Kemala Raden - Direktur Utama, Depid - Direktur Pemasaran, Hj. Hayati Hasan - Direktur Kepatuhan
66 Shares
 
Update Lainnya
Teknik Budidaya Kacang Panjang Secara Tepat dan Efektif Untuk Meningkatkan Produktivitas
Teknik Budidaya Kacang Panjang Secara Tepat dan Efektif Untuk Meningkatkan Produktivitas
Kacang panjang merupakan salah satu tanaman perdu semusim yang mengandung protein (17,30 %), lemak (1,50%), karbohidrat (70%), vitamin A, B, C, dan mineral.
1 day ago
Potensi dan Tantangan Pengembangan Budidaya Persuteraan di Indonesia
Potensi dan Tantangan Pengembangan Budidaya Persuteraan di Indonesia
Ekspor komoditas dari ulat sutra dapat berupa kokon, benang dan barang jadi.
1 day ago
7 Teknologi yang Berpengaruh Terhadap Perkembangan Agribisnis Di Indonesia
7 Teknologi yang Berpengaruh Terhadap Perkembangan Agribisnis Di Indonesia
Nanoteknologi, 3D Printed Food, Indraja, Bioteknologi dan lainnya merupakan teknologi yang berpengaruh terhadap arah pola-pola pengembangan usaha agribisnis dan kompetensi usaha agribisnis.
5 days ago
Load more