Bank Sultra Akan Selenggarakan Program Kewirausahaan 'MitraPreneur'
INDUSTRI

Bank Sultra Akan Selenggarakan Program Kewirausahaan 'MitraPreneur'

Admin
1 month ago
641 views

Stabilitas ekonomi nasional selama tiga tahun terakhir berjalan dengan baik. Inflasi terkendali berada di kisaran 3,5%, tingkat suku bunga bank (BI rate) 4,25% berada di pisisi terehdah sejak tiga tahun terakhir. Namun, pertumbuhan ekonomi yang berada di kisaran 5% masih harus ditingkatkan.

Ekonomi regional sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional masih bisa ditingkatkan lagi. Cara paling efektif meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional adalah dengan meningkatkan keaktifan seluruh unsur pelaku ekonomi yang ada, perbankan, pelaku usaha, inovator atau inventor dikalangan kampus dan masyarakat.

Untuk kawasan Indonesia timur, khususnya Sulawesi, Sulawesi Tenggara menempati peringkat ke tiga sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi.

Bank Sultra sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) sesuai dengan tujuan pendirian dan status kelembagaan, sebagai motor penggerak pertumbuah ekonomi daerah berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui layanan perbankan.

Atas dasar hal tersebut Bank Sultra akan segera menyelenggarakan program 'Mitrapreneur'. Program MitraPreneur merupakan program kewirausahaan meliputi seminar, pelatihan, pendampingan dan pemberian penghargaan bagi pengusaha berprestasi. 

Program Mitrapreneur Bank Sultra merupakan wujud nyata komitmen jajaran eksekutif Bank Sultra dalam memajukan Sulawesi Tenggara. Tujuannya, meningkatkan jumlah dan dan kiprah pengusaha di Sulawesi Tenggara melalui pengenalan dan pemanfaatan layanan perbankan.

Program MitraPreneur Bank Sultra rencanannya melibatkan seluruh unsur pelaku ekonomi melalui kerja sama kemitraan strategis.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan program tersebut Bank Sultra sudah menjalin kerja sama strategis dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Segera akan menyusul realisasi kerja sama lainnya, diantaranya dengan instansi pemerintah, swasta, dan komunitas/perkumpulan bisnis bertaraf internasional, untuk mendorong pengusaha di Sulawesi Tenggara go global.

Sektor perikanan, pertanian, perdagangan, ekonomi kreatif, dan pariwisata menjadi perhatian khusus dalam program tersebut. 

Sumber & referensi:
Foto: Khaerul Kemala Raden - Direktur Utama, Depid - Direktur Pemasaran, Hj. Hayati Hasan - Direktur Kepatuhan
66 Shares
 
Update Lainnya
Apakah Tumbuhan Mempunyai Kecerdasan?
Apakah Tumbuhan Mempunyai Kecerdasan?
Berbagai kajian dan penelitian terbaru menunjukan tumbuhan mempunyai kesadaran, bahkan kecerdasan, walau berbeda dengan organisme lainnya, seperti kelompok binatang.
3 days ago
5 Teknologi Untuk Mengatasi Ketersediaan & Pemanfaatan Air yang Efektif & Efisien
5 Teknologi Untuk Mengatasi Ketersediaan & Pemanfaatan Air yang Efektif & Efisien
Sebagai sumber daya vital, keberadaan dan ketersediaan air, dalam pengelolaannya dikembangkan berbagai teknologi, seperti teknologi hujan buatan, fog harvesting, irigasi pintar, dan ASRG.
5 days ago
Masa Depan Pertanian Indonesia Dalam Acara Smart & Digital Farming Conference 2019
Masa Depan Pertanian Indonesia Dalam Acara Smart & Digital Farming Conference 2019
"Smart & Digitalization Farming Conference Indonesia 2019" erhasil menyajikan gambaran dan pemahaman yang jelas menyangkut penerapan teknologi pertanian berbasis digital.
2 weeks ago
Load more