Akan Digelar Pada 16 -20 Oktober, Trade Expo Indonesia 2019 Menargetkan Kenaikan Nilai Transaksi 10-15%
INDUSTRI

Akan Digelar Pada 16 -20 Oktober, Trade Expo Indonesia 2019 Menargetkan Kenaikan Nilai Transaksi 10-15%

Admin
4 weeks ago
175 views

GenAgraris.ID, Jakarta - Mengusung tema “Moving Forward to Serve The World”, Trade Expo Indonesia, TEI 2019 akan digelar pada 16—20 Oktober, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Menempati area seluas 24.732 m2 dengan jumlah peserta ditargetkan mencapai 1.250 orang, TEI 2019 rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Demikian disampaikan Dody Edward, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) usai menghadiri Pertemuan Teknis TEI di Jakarta, hari ini, Rabu (18/9/2019).

Dengan peningkatan fasilitas, display dan tata letak produk TEI 2019 akan menampilkan produk-produk yang berkualitas sebagai ajang promosi produk Indonesia ke pasar global. Sebagai ajang bertemunya buyer dan supplier, TEI 2019 juga menyediakan fasilitas kenyamanan bertransaksi dan bernegosiasi.

Tidak hanya itu, Dody menambahkan, TEI 2019 juga akan menyuguhkan berbagai kegiatan pendukung. Seperti, Forum Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi (Trade, Tourism and Investment/TTI Forum), yang terdiri dari berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain seminar, lokakarya, temu wicara, diskusi regional, kompetisi ekspor perusahaan rintisan, dan konseling bisnis.

Sementara itu, dalam upaya menjaring buyer asing, Kemendag sendiri telah berkoordinasi dengan 132 kantor perwakilan Indonesia di luar negeri, 23 atase perdagangan, 19 Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia, Duta Besar World Trade Organization (WTO), serta Konsul Perdagangan.

Hingga 17 September 2019, telah terdaftar lebih dari 1.125 buyers dari 56 negara, dimana permintaan produk paling tinggi diantaranya, bahan makanan, kopi, kerajinan tangan, kemasan makanan dan minuman, coklat, dan barang konsumsi.

Sementara TEI 2018 telah berhasil membukukan nilai transaksi sebesar USD 8,49 miliar, nilai transaksi TEI 2019 ditargetkan naik antara 10-15%.

Untuk memenuhi itu, pada TEI 2019 akan diselenggarakan pula agenda misi pembelian, misi dagang lokal, serta penjajakan bisnis untuk membicarakan potensi kerja sama bisnis, dimana selain transaksi dengan buyer asing, misi dagang lokal akan semakin diintensifkan. (Admin)

66 Shares
 
Update Lainnya
Apakah Tumbuhan Mempunyai Kecerdasan?
Apakah Tumbuhan Mempunyai Kecerdasan?
Berbagai kajian dan penelitian terbaru menunjukan tumbuhan mempunyai kesadaran, bahkan kecerdasan, walau berbeda dengan organisme lainnya, seperti kelompok binatang.
3 days ago
5 Teknologi Untuk Mengatasi Ketersediaan & Pemanfaatan Air yang Efektif & Efisien
5 Teknologi Untuk Mengatasi Ketersediaan & Pemanfaatan Air yang Efektif & Efisien
Sebagai sumber daya vital, keberadaan dan ketersediaan air, dalam pengelolaannya dikembangkan berbagai teknologi, seperti teknologi hujan buatan, fog harvesting, irigasi pintar, dan ASRG.
5 days ago
Masa Depan Pertanian Indonesia Dalam Acara Smart & Digital Farming Conference 2019
Masa Depan Pertanian Indonesia Dalam Acara Smart & Digital Farming Conference 2019
"Smart & Digitalization Farming Conference Indonesia 2019" erhasil menyajikan gambaran dan pemahaman yang jelas menyangkut penerapan teknologi pertanian berbasis digital.
2 weeks ago
Load more