Liputan

Pembukaan Indocraft 2020, Semangat Memajukan UKM Produk Kreatif

Indocraft 2020, optimisme dan semangat memajukan UKM produk batik, craft dan lainnya, sebagai ajang promosi dan penjualan langsung.

  1. 0 Komentar
  2. 3 Dibagikan
Menteri KUKM, Teten Masduki pada acara Indocraft 2020.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-17, INDOCRAFT 2020 – kembali menghadirkan ragam terbaru produk-produk batik, craft, dan produk kreatif berbasis culture lainnya. Event yang di buka oleh Menteri KUKM, Teten Masduki berlangsung dari 11 sampai 15 Maret di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, (11/3/2020).

Dalam sambutan singkatnya, Menteri KUKM, Teten Masduki mengapresiasi penyelenggaraan itu, walau ditengah maraknya isu global coronavirus, Indocraft 2020 tetap digelar. Indocraft 2020 merupakan bentuk nyata optimisme dan semangat menggairahkan ekonomi nasional, apalagi produk batik, craft, furniture dan sejenisnya merupakan salah satu penyumbang surplus perdagangan terbesar.

Ditengah meninjau langsung event itu, Teten Masduki menjelaskan berbagai upaya pemerintah dalam pengembangan UMKM. Salah satunya adalah ketersediaan fasilitas pembiayaan bagi UKM melalui berbagai saluran, diantaranya KUR. Namun, dari itu semua ia menandaskan upaya menciptakan demand atau permintaan adalah yang terpenting, seperti Indocraft 2020.

Sementara itu, beberapa tenan ketika ditemui juga mengungkapkan antusiasme buyer, untuk permintaan tetap berjalan walau ada isu coronavirus. Sebagai pameran Business-to-Customer (B2C) di sektor ekonomi kreatif, Indocraft 2020 menjadi ajang promosi dan penjualan yang efektif bagi para pelaku usaha kecil-menengah (UKM).

indocraft 2020Peragaan Busana Indocraft 2020

Indocraft 2020 juga menggelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema pesona Nusantara, seperti Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat by Savitri, "Pesona Sulawesi Selatan by Wanti Eldrin, Busana Pria Elegan Tenun NTB by Feri Kuncoro, dan Minangkabau Heritage by Ida Leman.

Berbagai produk batik berkelas dan unggulan dengan model terbaru yang memikat mendominasi Indocraft 2020. (Admin)

  1. 0 Komentar
  2. 3 Dibagikan
Referensi

0 Komentar