Liputan

Indocraft 2019, Pameran Batik dengan Spirit Budaya, dan Ajang Kreativitas Generasi Muda

Pameran Indocraft 2019 mengusung tema “Batik All The Way”, sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik sebagai karya kreatif.

  1. 0 Komentar
null

GenAgraris.ID – Jakarta, Bersama pagelaran fashion show karya Zaenal Songket, Ishabel Ashari,dan lainnya penanda dimulainnya kegiatan pameran Indocraft 2019, pengunjung mulai memadati stand batik, kerajinan, dan pernak-pernik perhiasan di pameran itu (30/10/2019). 

Dalam penyelenggaraan yang ke-16, pameran Indocraft 2019 mengusung tema “Batik All The Way”, sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik sebagai karya kreatif, yang juga merupakan keunggulan kempetitif ekonomi nasional.

Pameran Indocrfat 2019 sendiri dibuka oleh Asrur Ni’am Sholeh, deputi bidang pengembangan pemuda, Kemenpora. Apresiasi acara tersebut tidak lepas dari perannya sebagai pendorong dan jalan bagi kerativitas anak muda yang merupakan modal dalam pembangunan ekonomi.

indocraft 2019
Pagelaran Fashion Show di Pameran Indocraft 2019.

Disela keramaian pengunjung salah satu exhibitor, De’Yuol Batik mengungkapkan ajang pameran budaya keratif seperti Indocraft sangat efektif untuk akses pasar bagi pengusaha batik. De’Yuol Batik merupakan peserta mandiri yang rutin membuka membuka stand di pameran Indocraft 2019. Menurutnya, selain biaya mengikuti pameran sudah pasti tertutupi oleh penjualan pada saat pameran, penjualan grosir yang sifatnya pesanan sangat lumayan.

Indocraft 2019 disemarakkan dengan berbagai kegiatan pendukung yang mempertunjukkan kemajuan terkini dalam penciptaan karya-karya rancang busana, disain dan aksesoris dari 50 desainer lebih, dengan mengangkat berbagai tema motif etnik, flora dan fauna Indonesia.

indocraft 2019
Pengunjung di salah satu stand pada event pameran batik Indocraft 2019.

Selain berbagai ragam stand batik, banyak juga stand kerajinan tangan. Produk aksesoris, dan hand made terlihat ramai dikunjungi oleh pengunjung dari manca negara. Salah satu peserta pameran produk hand made, diantaranya Geoge Leather. Diprasaranai oleh Pemerintah D.I. Yogyakarta, Geoge Leather sangat antusias mengikuti pameran Indocraft 2019.

Selain memanjakan pengunjung dengan produk batik dan hand made berkualitas, pengunjung juga dapat memperoleh pengetahuan seputar keterampilan make-up, hijub dan tren fesyen dari berbagai pagelaran seperti, “Tampil Cantik Setiap Waktu (Anting Aging)”, dan lainnya di pameran Indocraft 2019.

Pameran yang diselenggarakan 5 hari (30 – 3 November), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini recommended bagi muda-mudi di seputaran Jakarta, maupun di luar Jakarta. (Admin)

  1. 0 Komentar
Referensi

0 Komentar