Cara Reset Printer Canon IP2770 atau IP2700 Manual dan Aplikasi

Cara reset printer canon IP2770 atau IP2700 – Printer canon IP2770 atau IP2700 merupakan printer yang paling banyak digunakan dengan berapa keunggulannya. Karena banyak yang menggunakan tersebut tidak sedikit dari mereka yang memiliki masalah pada printernya.

Masalah yang terjadi sebenarnya sangat mudah untuk diperbaiki sendiri tanpa harus membawanya ketukang service loh sob. Terkadang saat kita menggunakan printer kita melihat lampu indikator berkedip seperti memberitahukan adanya masalah pada printer.

Biasanya masalah yang terjadi ini karena kita terlalu sering menggunakan printer ini tanpa berhenti atau bisa juga karena tintanya sudah habis.

Printer Canon iP2770 dan iP2700 adalah printer yang sangat populer, printer ini sangat baik dalam hal fitur dan harga. Beberapa pengguna printer Canon iP2770 dan iP2700 masih belum mengetahui cara meresetnya ketika menemui kode error Error 5200 Waste Ink Bottle Full of Absorbers atau Error 5200.

Apabila diprinter Canon iP2770 atau iP2700 kalian terdapat sebuah kode kesalahan 5200 atau misalnya seperti Waste Ink Bottle Full of Absorbers maka kalian tidak perlu khawatir. yang harus kalian lakukan adalah hanya perlu memperbaiki printer Canon iP2770 atau iP2700 hanya dengan cara mengatur ulang.

Mereset printer Canon iP2770 atau iP2700 juga sangat mudah. Bahkan ada dua jenis metode yang bisa kalian coba pada printer Canon iP2770 atau iP2700 kalian.

Cara Reset Printer Canon iP2770

Cara Reset Printer Canon secara manual

Jika kalian sering menggunakan Printer maka  cepat atau lambat kalian akan mengalami beberapa kendala seperti gagal untuk mencetak. Umumnya printer Canon iP2770 dan iP2700 menampilkan kode error 5200 atau Absorber Waste Ink Tank Full jika mengalami masalah.

Baca Juga:  Begini Cara Memindahkan Kontak HP Ke HP Baru

Printer tidak bisa digunakan untuk mencetak seperti biasa. Bahkan, terkadang printer macet di komputer atau laptop kalian dan menjadi tidak responsif.

Jika kalian mendapati Kesalahan pada Printer Canon iP2770 dan iP2700 kalian. kalian tidak perlu panik, ada beberpa cara yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki masalaha yang ada pada printer kalian. Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah me-reboot atau memulai ulang perangkat lunak printer kalian secara manual.

Bagi kalian yang belum mengathui cara cara untu mereset printer kalian, kalian bisa mengikuti langkah langkah yang ada dibawah ini.

1. Reset Printer Canon iP2770 Secara Manual

Cara pertama yang harus kalian lakukan untuk me-reset printer canon iP2770 dan iP2700 adalah dengan cara manual tanpa bantuan software. Dengan melakukan reset total printer kalian itu kan membantu mengatasi masalah masalah yang ada pada printer kalian.

Jadi masalah eror pada printer bisa teratasi dan kalian bisa melanjutkan mencetak apa yang kalian butuhkan. Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan reset pada printer, antara lain sebagai berikut. 

  • Yang pertama matikan terebih dahulu printer Canon iP2770 dan iP2700 kalian
  • Cabut power daya printer yang teraliri listrik
  • Tekan dan tahan beberapa detik tombol daya pada printer.
  • Kemudian hidupkan kembali printer sambil menekan tombol.
  • Tunggu 2 hingga 5 detik, lalu lepasakan
Baca Juga:  Cara Mengunci File Ms Word Dijamin 100% Aman

Untuk memastikan bahwa  kalian telah selesai mereset printer Canon iP2770 atau iP2700 dengan sepenuhnya atau seluruhnya, kalian bisa cek dengan cara membuka Control Panner pada laptop atau komputer kalian.

Jika terdapat opsi printer baru di setting printer, itu artinya kalian sudah berhasil mereset seluruh printer Canon iP2770 atau iP2700 ke default atau pengaturan pabrik.

2. Reset Printer Canon dengan Aplikasi

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk meresest printer Canon iP2770 / iP2700 adalah dengan menggunakan soft resetter. Kalian juga bisa menggunakan perangkat lunak ini untuk mengatur ulang printer Canon kalian sepenuhnya.

Untuk kalian yang belum mengetahui cara menggunakan dan mendownload software Resetter Canon iP2770 / iP2700, kalian bisa mengikuti langkah – langkah yang ada dibawah ini.

  • Matikan terdahulu printer kalian.
  • Tekan dan tahan tombol resume beberapa detik.
  • Sambil menekan tombol Lanjutkan, tekan tombol Daya secara bersamaan sampai lampu indikator hijau menyala.
  • Sambil menekan tombol daya, tekan tombol resume lima kali hingga lampunya menyala oranye.
  • Kemudian lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Lampu akan berkedip dan berubah menjadi hijau.
  • Jika kalian sudah mesuk ke dalam service tool, itu berarti komputer atau laptop kalian sudah mendeteksi printer baru
  • Unduh lalu instal perangkat lunak resettter Canon iP2770 / iP2700
  • kemudian buka aplikasi atau perangkat lunak Reset Printer Canon iP2700.
  • Klik tombol MAIN untuk mencetak perintah D = 000.0
  • Kemudian klik tombol Erase EEPROM untuk menghidupkan ulang printer.
  • Terakhir, klik tombol EEPROM untuk mencetak teks.
Baca Juga:  Cara Merubah Tulisan WhatsApp Yang Unik dan Keren

Setelah kalian mengikuti langkah-langkah yang ada diatas berarti printer kalian sudah direset dengan mengguna aplikasi resetter. Dan kalian bisa melanjutkan untuk mencetak tugas kalian.

Itulah penjelasan singkat tentang Cara reset Printer Canon iP2770. semoga bisa membantu menyelesaikan masalah pada printer canon kalian, terima kasih sudah mengunnjungi situs genagraris.id