10 Cara Mengatasi Laptop Lemot Dijamin Auto Ngebut

Genagraris.id – Penggunaan laptop setiap harinya dengan kinerja yang cukup berat, bisa saja membuat laptop kita menjadi lemot. Disini kami memiliki cara mengatasi laptop lemot, dijamin langsung ngebut.

Pada jaman saat ini ini lebih banyak orang yang mulai tinggalkan komputer atau PC dan memulai berpindah ke netbook, banyak argumennya mengapa beberapa orang pilih netbook terhitung saya lebih memiltop selainnya dapat dibawa ke mana mana netbook gampang untuk dipakai.

Namun ada beberapa orang yang kemungkinan alami masalah saat kerjakan suatu hal tapi laptop yang dipakai lelet. Kalian harus ketahui apa pemicu laptop yang kalian pakai lelet baru kalian cari langkah menangani netbook lelet.

Sebetulnya lelet atau loading yang lama bukan hanya dapat terjadi pada netbook saja tapi juga bisa terjadi di computer/PC. Di sini saya akan memberi keterangan berkenaan pemicu netbook atau computer/PC dapat lelet dan langkah untuk menanganinya.

Penyebab Laptop Lemot

Cara Mengatasi Laptop Lemot

Ada banyak pemicu netbook atau computer lelet, misalnya seperti:

1. Apliakasi kebanyakan

Program yang kebanyakan bisa juga menyebabkan netbook kalian jadi lelet apa lagi bila kalian memakai program secara bertepatan. Bila kalian jalankan banyak program secara bertepatan maka memberatkan RAM apa lagi bila RAM yang ada di netbook kalian kemampuannya kecil.

Baca Juga:  Bima X Mod Apk Download Unlock All Character 2022

2. Ada Virus

Keutamaan bila kalian memiliki netbook atau computer untuk meng-install program atau software antivirus. Bila netbook kalian teridentifikasi ada virus itu akan membuat netbook jadi lemot.

3. RAM yang Kecil

Saat sebelum kalian beli sebuah netbook atau computer yakinkan kalian memprediksi akan dipakai buat apa netbook atau komputernya. Bila kalian beli netbook untuk aktivitas mengubah video atau gambar yang membutuhkan RAM yang besar karena itu tidak boleh membeli netbook yang detail RAM nya kecil. Bila masih tetap dipakai karena itu netbook kalian akan lelet.

4. Harddisk Tua

Harddisk yang telah terlampau tua juga bisa jadi pemicu netbook lelet. Karena harddisk yang tua dalam mengolah read and write akan jalan semakin lama. semestinya bila mempunyai netbook dengan harddisk yang telah tua karena itu jagan meng-install program kebanyakan hingga performanya tidak begitu berat.

5. Kemampuan Harddisk

Bila kalian mempunyai computer atau netbook yang kemampuan harddisknya telah penuh dan alami loading yang lama atau lelet itu karena mekanisme yang berada di netbook jadi makin berat.

Cara Mengatasi Laptop Lemot

Sesudah ketahui pemicu mengapa netbook alami lelet saat ini saya akan memberi langkah menangani netbook lelet.

1. Up-grade Kemampuan RAM

Langkah untuk menangani netbook lelet yang pertama ialah up-grade RAM. up-grade ram dibutuhkan bila netbook dipakai untuk mengubah video, photo dan lain-lain atau aktivitas yang mewajibkan kalian memakai beberapa program yang bertepatan hingga netbook yang kalian pakai lelet.

Baca Juga:  Bio IG Aesthetic Bahasa Inggris Dan Terjemahannya 2022

2. Perawatan Hardware

Langkah yang ke-2  dengan lakukan perawatan hardware. Tujuan dari lakukan perawatan hardware ialah bersihkan atau menukar hardware yang telah lama atau telah turun kwalitasnya. misalnya saja kalian memiliki netbook dengan harddisk yang cukup tua yang telah lemot karena itu kalian harus menukarnya.

3. Lakukan Scan dengan Software Antivirus

Antivirus dibutuhkan netbook atau computer membuat perlindungan computer dan netbook kalian dari virus. Bila netbook telah terserang virus maka membuat netbook jadi lelet hingga di perlu menscan netbook kalin dengan antivirus. kalian dapat memakai antivirus smadav atau yang lain

4. Uninstall Software yang Tidak Dibutuhkan

Apa software yang ada di netbook yang kalian pakai kebanyakan dan jarang-jarang untuk dipakai? Bila iya karena itu kalian harus meng uninstallnya. Bila hal ini selalu didiamkan maka mengakibatkan netbook jadi lelet karena kebanyakan software yang terinstall di netbook.

5. Install Software untuk Percepat Performa (Booster)

Bila banyak hal di atas telah kalian kerjakan tapi netbook yang kalian pakai masih tetap lelet karena itu kalian perlu memakai atau meng-install software yang dapat bersihkan beberapa program yang jalan atau sampah seperti CC Cleaner dan lain-lain.

6. Install Ulangi OS Windows

Meng-install mekanisme operasi windows ialah langkah paling akhir bila kalian alami netbook lelet. Install ulangi mekanisme operasi ini umumnya dilaksanakan karena ada virus atau terjadi permasalahan pada mekanisme operasinya hingga membuat netbook yang kalian pakai jadi lelet.

Baca Juga:  Download Summertime Saga Mod Apk Unlock All Versi Terbaru

7. Menukar Harddisk (HDD) dengan SSD

Salah satunya yang menyebab netbook yang lelet ialah masih memakai harddisk (HDD). bila kalian masih memakai HDD dan masih lelet coba kalian tukar dengan SSD. HDD mempunyai kecepatan yang relatif lamban dan SSD mempunyai kecepatan yang relatif singkat. Langkah ini cukup bagus untuk percepat kecepatan netbook.

8. Disk Deframent Tools

Kemungkinan beberapa beberapa orang sedikit yang ketahui jika Disk Deframent Tools dapat percepat netbook kalian. Langkah yang ini dapat kalian kerjakan sesudah mengistall ulangi netbook kalian atau bisa juga dipakai kapan pun. Disk Deframent Tools sendiri umumnya telah berada di mekanisme operasi netbook dan PC jadi tinggal dipakai saja.