Begini Cara Memindahkan Kontak HP Ke HP Baru

Genagraris.id – Saat kalian baru membeli ponsel tentunya ingin memindahkan kontak yang ada di ponsel lama ke ponsel yang baru ya sob, nah disini gua akan memberikan beberapa cara memindahkan kotak hp Iphnone tanpa ribet.

Kontak yang tersimpan diponsel lama dan akan dipindahkan ke dalam ponsel yang baru itu sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. ada beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk memindahkan semua kontak kalian ke posel yang baru.

Sebagian besar pengguna smartphone mungkin akan sedikit kebingungan jika ingin memindahkan kontak mereka. Karena biasanya mereka menyimpan kontak hanya di device posel, jadi saat mereka mengganti ponsel yang baru semua kontak tidak bisa dipindahkan.

Nah, jika itu adalah salah satu dari masalah kalian yang mengganggu kalian bisa mengikuti beberap langkah yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Mungkin kalian baru saja membeli ponsel baru dan ingin memindahkan semua kontak yang ada di ponsel lama? cara itu sangat mudah dilakukan kalian bisa menggunakan akun Google.

Semua kontak yang kalian simpan didalam ponsel pastinya sangat penting dong, apalagi jika kontak kalian berisi kontak keluarga, teman kerja atau sahabat sahabat yang lainnya.

Tentunya kalian tidak ingin kehilangan kontak mereka, karena jika kalian kehilangan kontak mereka kalian akan sulit berkomunikasi dan bisa jadi kalian kehilangan informasi dari temen teman yang lain.

Kontak Hp ini juga sekarang menjadi sangat penting karena semua akun media sosial bisa dikaitkan dengan kontak yang kalian simpan, Misalnya seperti, WhatsApp, Telegram dan Instagram.

Kalian juga bisa mencacat atau menambahkan kontak satu persatu pada ponsel yang kalian beli, akan tetapi kegiatan ini cukup memakan banyak waktu dan sangat ribet dilakuakan, akan lebih baik jika kalian bisa memindahkan langsung semua kontak supaya bisa langsung digunakan pada ponsel yang baru.

Baca Juga:  ID FF FDW Frontal Gaming Asli dan Terbaru 2022

Agar bisa memindahkan seluruh kontak dengan cepat dan tidak ribet kalian bisa mengikuti langkah lang yang ada dibawah ini.

Cara Memindahkan Kontak HP

Memindahkan kontak HP adalah tugas yang sangat sederhana. Cara cara ini pun bisa kalian gunakan untuk semua jenis smartphone Android, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus, Realme dan merk merk ponsel lainnya.

Ada 5 cara yang bisa kalian gunakan agar bisa memindahkan semua kontak dengan mudah. Kalian bisa memilih salah satu cara yng ingin kalian gunakan.

Memindahkan kontak HP dengan akun Google / Gmail

Cara Memindahkan Kontak HP ke gmail

Untuk kalian para pengguna smartphone Android kalian bisa mengunakan layanan yang diberikan oleh Google untuk memindahan kontak kedalam HP yang baru. Kalian bisa menyimpannya terlebih dahulu di didalam akun Google dan kalian bisa login akun Google di ponsel yang baru.

Kalian bisa mengikuti langkah langkah yang ada dibawah ini untuk menyimpan semua kontak didalam akun Google.

  • Buka menu Pengaturan di ponsel kalian.
  • Lalu pilih menu Sinkronisasi atau Sinkronisasi.
  • Pilih akun Google.
  • Lalu Pilih opsi Kontak.
  • Tunggu sampai sinkronisasi selesai semua.
  • Jika sudah selesai semua berarti kontak kalian sudah tersimpan dalam akun Google.
  • Lalu Logout akun Google kalian yang ada di ponsel alam dan login di posel yang baru
  • Buka Pengaturan> Google> Konfigurasi & Pulihkan.
  • Lalu pilih Pulihkan Kontak.

Dengan menggunakan akun Google kalian tidak hanya bisa memindahakn kontak saja, Kalian juga membindahkan semua data atau file yang ada pada ponsl seperti, Foto, Video, Aplikasi dan pengaturan yang sudah kalian buat.

Baca Juga:  6 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Tidak Berfungsi

Memindahkan kontak HP dengan kartu SD

Cara Memindahkan Kontak ke HP iphone

Cara yang kedua adalah kalian bisa menggunakan kartu SD yang terpasang pada ponsel kalian. Cara yang kedua ini memang sedikit gampang karena kalian tidak memerlukan akun Google. kalian bisa langsung meng-copy pastekan semua kontak ke memry eksternal.

kalian bisa megikuti langkah langkah yang ada dibawah ini.

  • Pertama buka kontak pada ponsel kalian.
  • Buka Menu lalu Ekspor Kontak.
  • Lalu Ekspor ke dalam kartu SD.
  • Kontak akan tersimpan dengan format VCF
  • Lalu Pasangkan Kartu SD pada ponsel kalian yang baru
  • Buka Kontak Lalu Impor dari Kartu SD
  • Lalu cari file VCF yang sebelum nya sudah kalian buat

File yang kalian simpat pada kartu SD tadi memiliki ukurang yang relatif kecil, akan tetapi tergantung berapa banyak kontak yang sudah kalian simpan sebelumnya.

Cara diatas sangat mudah bukan, akan tetapi bagi kalian yang tidak memiliki kartu SD akan kesulitan melakukan cara yang sudah di jelaskan diatas.

Memindahkan kontak dengan bluetooth

Cara Memindahkan Kontak HP ke hp lain

Cara ketiga ini memiliki fungsi yang sama akan tetapi sedikit berbeda langkah langkah yang dilakukan karena kalian tidak memerlukan akun Google ataupun kartu SD.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimakn penjelasan yang ada dibawah ini.

  • Buka menu Kontak di ponsel kalian.
  • Lalu pilih menu Ekspor Kontak.
  • Ekspor ke penyimpanan internal.
  • Aktifkan Bluetooth pada ponsel baru dan lama.
  • Kirim file dengan format VCF ke ponsel baru.
  • Terima pengiriman via bluetooth
  • Buka Kontak lalu impor dari penyimpanan internal

Maka semua kontak kalian akan otomatis pindah kedalam ponsel kalian yang baru. Akan tetapi jika kalian memiliki kontak yang banyak, kalian harus menunggu waktu sedikit agak lama.

Memindahkan kontak dengan kartu SIM

Cara Memindahkan Kontak HP ke kartu sim

Metode ini merupakan cari penyimpanan yang sudah lama digunakan. Sebelum adanya smartphone orang orang tentunya menyimpan kontak dengan menggunakan kartu SIM. Metode ini sangat mudah untuk kalian gunakan dan tidak ribet.

Baca Juga:  1111.90 l50 204 Video Bokeh Barat Korea Viral

Sedikit penjelan bagi kalian yang belum mengerti cara memindahkan kontak dengan mengunakan karti SIM, Antara lain sebagai berikut.

  • Buka menu Kontak di ponsel kalian.
  • Pilih menu Ekspor Kontak.
  • Lalu Ekspor ke kartu SIM.
  • Jika sudah selesai pindahkan kartu SIM ke ponsel baru
  • Lalu impor kontak dari kartu SIM
  • Tunggu samapi semua kontak pindah semua

Cara ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan, akan tetapi metode ini memiliki sedikit kekurangan yaitu hanya bisa menyimpan tidak lebih dari 200 kontak.

Memindahkan kontak dengan penyimpanan Cloud

Cara backup Kontak HP

Perkembangan teknologi saat ini membuat para pengembang beberikan banyak layanan untuk memudahkan para penggunanya. Misalnya saja layanan penyimpan Cloud yang terdabat dibeberapa merek Android.

Penyimpann Cloud ini memiliki fungsi sebagai penyimpan jika kalian ingin membackup data dan file yang ada di ponsel kalian. Penyimpanan Cloud ini juga bisa kalian gunakan untuk memindahkan kontak pada HP kalian.

Nantinya kalian tinggal login Cloud saja pada ponsel yang baru kalian beli. Akan tetapi cara ini hanya bisa kalian gunakan jika kalian mengganti ponsel dengan merek yang sama.

Seperti hal nya Xiaomi, Ponsel dengan jenis ini memiliki penyimpan Cloud yang dikembangkan sendiri yang bernama MI Cloud, Kalian bisa memakainya jika kalian menggunakan ponsel dengan merek Xiaomi dan tidak akan berfungsi jika kalian menggunkan posel dengan merek yang lain

Itulah penjelasan singkat tentang Cara memindahkan Kontak ke HP Iphone dengan berbagai cara. Kalian bisa memilih salah satu cara yang menurut kalian paling mudah untuk digunakan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk mambagikan ilmu ini kepada teman teman kalian yang lain. Terima Kasih.