5 Cara Logout Gmail Di HP Android, Iphone dan Laptop

Banyak dari pengguna smartphone belum mengatahui cara logout Gmail di HP Android ataupun Iphone walaupun dalam kesehariannya mereka menggunakan akun Google.

Apalagi jika kalian menggunakan Playtore dan Youtube pasti kalian membutuhkan login Google ini menikmati semua fitur yang ada didalam nya.

Pengguna dari Gmail ini pun terbilang sangat banyak, karena lebih mudah digunakan dan juga disupport oleh banyak aplikasi atau website. Kalian bisa menggunakan beberapa akun Gmail didalam satu perangkat yang sama.

Akan tetapi jika sudah terlalu banyak akun yang tersimpan mungkin kalian juga akan risih, ada baik nya beberapa akun dilogout agar tidak mengganggu kinerja yang lainnya.

Apakah kalian sudah mengerti cara logout akun Gmail pada perangkat Android kalian? Jika kalian belum mengetahuinya, disini kami akan menjelaskan beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untul melogout akun gmail kalian.

Kalian bisa mengikuti cara-cara yang sudah kami jelaskan pada artikel yang ada dibawah ini.

Cara Logout Gmail di HP

Cara Logout Gmail Di HP Android

Pada setiap perangkat Android dengan merek yang berbeda pastinya memiliki aplikasi Gmail yang sudah otomatis terinstal jika kalian baru membeli sebuah smartphone.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapatkan CR Garena FF Custom Room Card

Awalnya kalian diaharuskan untuk login untuk mengakses beberapa aplikasi yang berfungsi untuk penunjang ponsel kalian seperti Google Play dan yang lainnya.

Jika kalian sudah memiliki akun Google dan ingin dipindahkan pada HP yang baru kalian beli tetunya kalian harus logout terlebih dahulu dari HP kalian yang lama.

Mungkin kalian kalian belum mengetahui cara meloguot akun Gmail ini? Melogout atau menghapus akun Gmail ini bila kalian lakukan langsung dari pengaturan ponsel kalian.

Selain dari pengaturan ponsel kalian juga bisa melogout akun Gmail kalian melalui Laptop atau PC. Kita akan membahas semua semua cara yang bisa kalian lakukan untuk melogout akun Gmail.

Logout Gmail di HP Android

seperti yang sudah dijelaskan diatas Logout Gmail ini sama aja menghapus akun Gmail kalian dari prangkat Android kalian. Tapi bukan berarti ini menonaktifkan akun Gmail kalian ya.

Cara ini hanya menghapus semua file penyimpan seperti, kontak, pengaturan aplikasi dan file lainnya dari perangkat Android kalian. Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langkah langkah yang ada dibawah ini.

  • Buka apliksi Gmail dan pilih akun yang akan di logout
  • Kamudian pilih kelola akun atau Manage Account on this device
  • Setelah Pilih More dan Remove Account

Ada cara lain yang bila kalian lakukan selain dengan login pada aplikasi yaitu pada pengaturan perangkat Android kalian seperti langkah yang ada dibawah ini.

  • Buka Pengaturan pada prangkat android kalian
  • Lalu kalian bisa cari pengarturan Akun Google
  • Lalu pilih Sinkronisasi Akun Google
  • kemudian kalian pilih akun Google yang ingin kalian hapus
  • Lalu pilih Hapus Akun
Baca Juga:  Cara Buat Sound of Text WA Jawa, Anime, Cowok, Wanita

Menghapus ata melogout akun google ini sangat mudah dan tidak ribet kalian hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk melogoutnya.

Note: Menghapus atau melogout Akun Google pada setiap merek ponsel Android pada intinya sama hanya ada sedikit perbedaan.

Logout Gmail di HP Iphone

Logout akun Gmail yang ada di pengakat Iphone ini sebenrnya sama saja dengan yang ada diAndroid, hanya saja nama dan tempatnya sedikit berbeda.

Dibawah ini adalah cara logout akun Gmail pada perangkat Iphone antara lain sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi Gmail Pada Perangkat Iphone
  • Lalu klik ikon profil yang ada pada bagian atas sebelah kanan
  • Lalu akan muncul pop-up pemberitahun di layar Iphone
  • Kemudian kalian pilih opsi manage account on this device
  • Lalu pilih remove from this device
  • Akun Gmail akan otomatis terlogout dari perangat Iphone kalian

Logout Gmail dengan Browser

Cara yang ketiga ini berbeda dari dua cara yang sudah dijelaskan diatas. Cara kali ini kalian tidak memutuhkan aplikasi gmail yang ada pada prangkat kalian. kalian hanya membutuhkan browser seperti, Pramban, Safari atau Google Chrome.

Unutk melogout Gmail dengan menggunakan browser pada prangkat Android kalian, kalian bisa mengikuti langkah langkah yang ada dibawah ini.

  • Kunjungin Accounts.google.com pada browser HP kalian
  • Lalu pilih akun Gmail yang ingin kalian logout
  • Kemudliah pilih Manage Accounts on This Device
  • Lalu pilih More dan Remove Account
Baca Juga:  10 Cara Mengatasi Laptop Lemot Dijamin Auto Ngebut

Jika kalian melogout Gmail dengan menggunakan HP Android ataupun HP Iphone, semua nya caranya sama saja.

Logout dengan Factory Reset

Semua perangkat smartphone mau itu Android atupun Iphone pastinya memiliki fitur reset telpon atau mereset kepengaturan pabrik atau yang biasa disebut Factory Reset.

Cara mereset Hp Android ini pun terbilang sangat mudah asalkan semua data dan file yang ada pad perangkat kalian sudah di backup agar kalian tidak kehilangan data penting.

Setelah kalian sukses untuk melogout menghapus semua akun Gmail kalian, akun ini msih bisa digunakan pada perangkat yang lainnya. karne menghapus akun Gmail ini hanya mengeluakan semua pengaturan akun yang sudah kalian simpan sebelumnya.

Sekian dulu ya sob penjelasan tentang bagaimana Cara Logout Gmail Di HP Android. Kalian bisa mengikuti cara-cara yang kalian rasa paling mudah. Untuk update tips dan trik lainnya, kalian bisa melihat di situs genagraris.id